0321 876771 Ext. 114

Kopertis Apresiasi Aplikasi "ES Teller"

By: Admin | Posted on: 2016-02-10 | Kunjungan : 1059

Ilustrasi : Rosid Bersama tim Debat Bahasa Inggris Se Jawa Timur

Aplikasi Es Teller (English Text Learning) buatan mahasiswa Unipdu mendapat apresiasi yang bagus dari dewan juri dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2015 kopertis wilayah 7 Kementerian Ristek Dan Dikti, di kampus STIESIA Surabaya, Jum'at (5-6-2015).

 

Menurut Rosid sebagai penggagas ide, Aplikasi "Es Teller" merupakan aplikasi pemebelajaran jenis text bahasa Inggris untuk Pembelajaran bahasa inggris di SMP dan SMA. "Aplikasi Es teller ini akan mempermudah pembelajaran dan pemahaman bahasa Inggris, aplikasi ini juga di lengkapi multimedia dan animasi flash", Jelas Rosid yang juga mahasiswa Program studi Sistem Informasi Fakultas Teknik.

 

Aplikasi "Es Teller" ini merupakan gabungan keilmuan bidang komputer dan pendidikan bahasa inggris, sehingga dalam dalam proses pengerjaannya rosid tidaklah sendirian, selain melibatkan mahasiswa Fakultas Teknik (FT) dia dia juga melibatkan mahasiswa Fakultas Bahasa Dan Sastra Unipdu Jombang , yaitu Ayu Nur Azizah (FBS), Ulfiatun Nur Indianiati (FT), Ni?mah Akbar Habibie (FT) dan Achmad Syaichu (FT).

 

Ayu Nur Azizah selaku ketua tim mengatakan bahwa dirinya dan timnya sangat senang dan bersyukur atas capaian ini. "Alhamdulillah, dewan juri tadi sangat antusias, memberikan apresiasi positif bahkan mendoakan semoga program ini bisa lolos ke PIMNAS DIKTI". Jelas mahasiswa FBS ini.

 

REPORTASE : A-ROS 

EDITOR : ALIYEN