0321 876771 Ext. 114

Mahasiswa Fakultas Teknik Terpilih Untuk Mengikuti Interfaith Youth Camp

By: Admin | Posted on: 2015-03-22 | Kunjungan : 580

Achmat Rosid mahasiswa Fakultas Teknik Unipdu Jombang terpilih menjadi salah satu delegasi dalam forum “Interfaith Youth Camp”. Forum ini merupakan forum dialog lintas agama yang di ikuti sekitar 60 peserta dari 18 negara, yang diadakan oleh Youth For Peace Union Dompet Dhuafa, yang diselenggarakan di Hotel Disaster Oasis Yogyakarta 20-24/2/2015.

 

Forum “Interfaith Youth Camp bertujuan untuk menghadirkan paradigma-paradigma yang baik dalam memaknai perbedaan atau bahkan dapat menjelajahi berbagai persamaan dari masing-masing keyakinan. Sehingga dapat juga menghidupkan interaksi kooperatif dan positif antar masyarakat dengan tradisi agama yang berbeda, baik di tingkat individu maupun institusi. Melalui dialog juga, semua dapat menebarkan semangat perdamaian dan sikap saling menghormati antara kaum mayoritas dan minoritas, sehingga dapat menjalin kehidupan harmonis tanpa perselisihan.

 

Menurut rosid, keikutsertaannya dalam acara ini agar Unipdu yang identik dengan pesantren agar dapat andil dalam membangun perdamaian dunia. “ini merupakan sebagaian dari langkah kami untuk menunjukkan bahwa kami yang dapat hidup dipesantren dapat harmonis dalam perbedaan” ujar rosid.

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter & Editor : Rsd n MA / MT