0321 876771 Ext. 114

Mahasiswa Teknik Unipdu Jombang Menjadi Pembicara dalam FOSS ASIA di Singapura

By: Admin | Posted on: 2015-03-25 | Kunjungan : 510

 

Langkah Unipdu Jombang untuk towards Islamic World Class University  semakin nyata, hal ini dibuktikan dengan prestasi mahasiswa dan dosen di taraf internasional. Salah satunya adalah Mohamad Miftakhul Syaikhuddin, Mahasiswa Fakultas Teknik  Unipdu Jombang mampu berprestasi dengan menjadi Pembicara / Pemateri Dalam Konferensi Acara FOSSASIA 2015 (Free an Open Source Software se ASIA di Singapura, 13-15 Maret 2015.

 

Dalam kesempatan ini Syaif mif (panggilan akrabnya) berbagi pengetahuan tentang Pengembangan Blankon untuk FOSS Berciri khas Indonesia. Menurutnya, Pengembangan project BlankOn sendiri lebih kearah model gotong royong, saling membantu. “Fokus kami dalam project BlankOn adalah pengembangan Sumberdaya manusia yang unggul, Pengembangan perangkat Lunak mandiri, mengubah pola pikir dari pengguna teknologi (komsumtif) menjadi penghasil produk (produktif)” Ungkap Syaif Mif yang juga menjabat sebagai manajer rilis BlankOn Indonesia.

 

FOSSASIA sendiri merupakan organisasi non profit untuk mengembangkan dan mengadaptasi teknologi open source  untuk perubahan sosial dengan fokus pada pengguna Asia. The FOSSASIA Summit merupakan ajang tahunan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang teknologi open source yang dihadiri oleh pengembang FOSS, kontributor, Entrepreniur FOSS, dan Startup business. FOSSASIA didirikan pada tahun 2009.

Reporter-Editor : MA – MT aliyen