0321 876771 Ext. 114

Mahasiswa Unipdu, Menjadi Pembicara Dalam Acara GNOME ASIA Summit 2015

By: Admin | Posted on: 2015-05-23 | Kunjungan : 591

M. Miftakhul Syaikhuddin, menjadi pembicara dalam GNOME ASIA Summit 2015

Adalah Muhammad Miftakhul Syaikhuddin, Mahasiswa prodi Sistem Informasi fakultas Teknik  menjadi pembicara dalam GNOME ASIA Summit 2015. Mahasiswa yang akrab disapa syai mif ini membawakan materi tentang Developing HTML5  Applications for GNOME

 

Acara Gnome Asia Summit tahun ini mengusung tema “GNOME : Desktop for everyone”. Acara Gnome Asia Summit di isi dengan kegiatan workshop dan seminar yang dihadiri oleh komunitas teknologi informasi khususnya teknologi sistem operasi dari berbagia Negara.

Menurut Syai Mif, teknologi HTML 5 merupakan bahasa Markah  untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari World Wide Web, sebuah teknologi inti dari Internet. Dengan teknologi HTML 5 dapat mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin. Teknnologi HTML5 merupakan penyempurnaan dari versi HTML yang sebelumnya.

“Iya, Alhamdulillah peserta sangat antusias, hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang menanyakan tentang Pengembangan HTML5 pada aplikasi Gnome” ungkap sya mif kepada media news.

Acara ini di helat di Indonesia pada tanggal 7-9 Mei 2015 bertempat di Balairung Universitas Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer bekerjasama dengan komunitas GNU/Linux Bogor.

Sebagai informasi, Syai mif juga pernah memberikan materi dan penyaji Dalam Konferensi Acara FOSSASIA 2015 (Free and Open Source Software ASIA ) di Singapura, 13-15 Maret 2015, tema yang di bawakan sangat menarik yaitu Pengembangan Blankon untuk FOSS Berciri khas Indonesia.  (Reporter : Ali-Yen)

 

Gnome Asia Summit 2015