0321 876771 Ext. 114

Prodi Sistem Informasi Unipdu Mendapatkan Apresiasi Dari BAN-PT

By: Admin | Posted on: 2014-07-23 | Kunjungan : 504


Foto by. Edy Kurniawan.

Dari kiri : Zainal Muttaqin (Wakil Dekan FT), Wakil Rektor Akademik, Ketua Yayasan YAPETIDU dan Istri, Dr. Sri Nurdiati (Tim Asesor), Dr. Eri Prasetyo Wibowo (Tim Asesor), Rektor Unipdu, Wakil Rektor SDM, Wakil Rektor Kemahasiswaan 

 

Jombang - Upaya peningkatan kualitas perguruan tinggi terus dilakukan oleh Unipdu Jombang, salah satunya melalui akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemendikbud RI, BAN-PT merupakan satu-satunya lembaga yang berwenang menilai dan menyatakan kredibilitas sebuah perguruan tinggi beserta seluruh program studinya.

 

Selasa (22/07) merupakan hari yang mendebarkan bagi Unipdu Jombang, khususnya pengelola prodi Sistem Informasi Fakultas Teknik, pasalnya dihari itu prodi Sistem Informasi mendapatkan kunjungan dari tim Asesor BAN-PT untuk dilakukan akreditasi ulang, yang sebelumnya akreditasi untuk prodi Sistem Informasi telah dilakukan di tahun 2008 lalu. “Ini merupakan hari yang kami tunggu-tunggu, kami ingin status akreditasi prodi Sistem Informasi meningkat, yang sebelumnya C semoga bisa mendapat A atau minimal B” ujar Ka Prodi Sistem Informasi, Ivan Dwi Fibrian M.IKom.

 

Dalam kesempatan akreditasi kali ini, BAN-PT menugaskan 2 (dua) asesor, yaitu Dr. Sri Nurdiati, M.Sc dari FMIPA IPB dan Dr. Eri Prasetyo Wibowo, MM dari Universitas Gunadharma. Kegiatan kunjungan akreditasi ini diawali dengan acara penyambutan yang dilaksanakan di Meeting Room 1 Gedung Utama, tampak hadir dalam acara tersebut Ketua YAPETIDU Drs. KH. M. Zaimuddin W As’ad, MS, Rektor Unipdu Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA beserta seluruh jajaran rektorat, para kepala biro dan lembaga serta para pimpinan Fakultas dan Prodi se-Unipdu. Acara penyambutan berjalan khidmat dan hangat, Dr Eri sebagai perwakilan tim asesor mengatakan bahwa pihaknya sangat terkesan dan turut bangga dengan tradisi penyambutan tamu di Unipdu yang sangat hangat dan akrab.

 

Usai acara penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan untuk verifikasi data prasarana dan sarana, kali ini tim asesor melakukan penilaian lapangan mulai dari Gedung Graha sebagai Laboratorium Sentral, Perpustakaan dan Islamic Center, Gedung Rektorat sebagai pusat layanan mahasiswa dan yang terakhir di Gedung Utama sebagai pusat ruang perkuliahan dan laboratorium multimedia. Setelah melakukan penilaian lapangan Dr Sri Nurdiati memberikan apresiasi bahwa prasarana dan sarana yang dimiliki oleh Prodi Sistem Informasi Unipdu sudah sangat lengkap dan lebih dari cukup, khususnya laboratorium yang jumlahnya 6 ruang dan semua memiliki fasilitas yang lengkap. “Ini merupakan potensi dan salah satu kekuatan bagi prodi Sistem Informasi Unipdu” ujar Dr Sri Nurdiati yang juga Dekan FMIPA IPB ini.

 

Proses akreditasi yang dijadwalkan selama 3 (tiga) hari ini selesai lebih cepat jadwal seharusnya, Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik  Zainal Muttaqin, M.IKom mengatakan bahwa proses akreditasi kali ini hanya memakan waktu satu hari saja, hal ini berkat kekompakan dan ketersediaan data dokumentasi yang lengkap sehingga mempercepat proses dan memudahkan penilaian asesor.

 

 

Hal senada disampaikan oleh Wakil Dekan Bid. SDM Keuangan dan Umum Ali Murtadho, M.Kom, pihaknya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang telah membantu selama persiapan dan proses akreditasi, “para mahasiswa dan alumni juga berperan dalam penilaian asesor, kami berharap status akreditasi prodi Sistem Informasi meningkat dan berdampak positif jangka panjang bagi para Mahasiswa dan Alumni” pungkasnya.

 

 

       

 

  

Foto by : Edy